Tuesday, October 19, 2010

MIGRAIN DAN KOPI

Nah...ngomong-ngomong masalah migrain ini, kemarin pas saya dapat kelas psikofarmakologi dengan seorang dokter ahli farmakologi, jadilah kami cerita masalah migrain. Ternyata migrain disebabkan oleh pembesaran pembuluh darah (vasodilatasi) di otak, pembesaran ini menekan saraf-saraf yang ada di otak, jadilah timbul rasa sakit yang amat menyiksa. Trus kata sang dokter, kalo udah migrain maka minumlah kopi, karena kafein yang ada di dalam kopi dapat mengecilkan dan mengencangkan pembuluh darah (vasorestrictor). Trus katanya lagi cobalah cek obat migrain yang diberikan dokter, smua mengandung kafein. Hmm....Hmm...info bagus ini.

Tapi katanya lagi, kopi yang mengandung kafein ini juga tidak baik dikonsumsi lebih dari 600 mg perhari (atau setara dengan 6 cangkir kopi) karena menyebabkan ketagihan atau adiksi serta efek lain yang membahayakan tubuh. Jadi bagi saudara-saudara yang merasa benar-benar menderita migrain silahkan mencoba resep ini.

Selain itu ada baiknya anda membaca artikel ini.
Semoga bermanfaat... Salam Yotsuba...^_^

3 comments:

Umun said...

betol.. betol.. sebagai tambahan lagi untuk para blogger, di minuman cola yang bersoda uga ada lo stimulan nya.. hehhe

Agus Aneuk Atjeh said...

hah?!?!?!?!
jd g blh mnum kopi bnyak2 ya???
klo uda terlanjur ktagihan gmna??/

Yotsuba said...

iya gak bole...kalo ketagihan harus di kurangi,,,,misal'a 6 gelas sehari, minum tetap 6 gelas tapi kopinya di ecerin dikit...jgn kental...lama2 kurangi jumlah gelas'a...yg baik itu ya cuma sekitar 1 samapai 2 cangkir kopi perhari...
slamat mencoba agus....^_^

Post a Comment

Arigatou.. Visit Again Yaa... ~