Monday, October 11, 2010

Apa & Mengapa Yotsuba?

Ya....itulah pertanyaan yang terlontar dari teman dan kenalan yang pertama sekali melihat nama facebook ku (Juza YotsubaWannabe) dan lagi2 blog ini pun dinamai Yotsuba, http://kanemochi-yotsuba.blogspot.com, maka akan ku mulai cerita ini dari sini.

Apa itu yotsuba?
Yotsuba adalah tokoh komik jepang yang amat populer karangan Kiyohiko Azuma. Judul komik ini adalah Yotsubato! (berasal dari bahasa jepang yang artinya: Yotsuba dan !), judul ini akan disambung dengan sub judul cerita dalam komik, ada Yotsuba dan Hujan Deras, Yotsuba dan Televisi, dan lainnya. Yotsuba adalah anak pungut p'Koiwai. Gadis kecil ini amat suka belajar dari kehidupan sekitarnya, menikmati harinya dan tak kenal lelah. Ia akan mencoba segala hal baru yang dianggapnya menarik, dan nyatanya semua menarik baginya. Yotsuba sendiri adalah kata bahasa jepang yang berarti semanggi berdaun empat. Mitos tentang daun ini sangat terkenal di Jepang. Nah, saya adalah fans'a si Yotsuba...^_^
sedangkan kanemochi dalam bahasa Indonesia berarti orang kaya, karena cita2 mulia saya adalah menjadi orang kaya...Amiiiin...>.<


Mengapa Yotsuba?
SUKA, SUKA, dan SUKA. itulah alasannya. hehehehe....
Awalnya saya membaca komik ini karena saran dari seorang teman. setelah saya menjadi penggila komik semenjak SD, di masa-masa kelas 3 MAN saya tobat dan berhenti karena UAN yang akan menghadang. Nah, saat kuliah saya mulai tanya2 n hunting komik2 baru yang seru, maka inilah komik yang ditawarkan teman saya.
Dari seumur2 saya baca komik, komik inilah yang terbagus untuk saat ini dan saya rasa untuk masa yang akan datang juga. Karena, selain menghibur, ceritanya juga sangat mendidik, banyak pelajaran dan pesan yang disampaikan melalui komik ini. Jadilah saya yang amat pelit membeli komik, walau kalo nyewa, gak kira2 kluar brapa duit, membeli semua serinya walau baru vol. 9. Proses mencarinya itupun bukan main susahnya, mulai dari nitip ayah yang ke beberapa kota n habis melulu, hingga pesan ke penyewaan komik yang gak kunjung ada. Belum lagi pas nunggu no 9'a kluar...hampir staun...Huff...ini juga diakibatkan penerbitan di Indonesia yang menunggu terbit'a di Jepang. Biasanya kan komik di Indonesia komik2 lama Jepang yang udah tamat, nah ini komik'a juga lagi jalan di vol. yang sama dengan di jepang. Berarti...sabar2 aja nunggu yang ke 10. He...He...He...

Bagi yang belum baca...silahkan baca...ini link'a: http://koiwai.biz/
Tapi saya nyaranin beli komik'a...lebih seru cui....^_^

Salam Yotsuba...

11 comments:

Nova Miladyarti said...

oooo...kirain yotsuba itu namamu nak.
hehhehe

Yotsuba said...

waah....bukan....hehhehehe
nama saya : juzamalia
heheheh salam knal...^_^

masdud said...

suka yotsuba juga yah

Yotsuba said...

suka sekaliiiiii.....ehhehehe
suka juga?

masdud said...

iyah....
hahaha....

Sahrul Afifahtul Azam said...

salam juza....

entah sampai mana komik Yotsubato yang juza baca, yang ane liat, link koiwai yang juza posting itu masih sampai seri 66, coba deh juza buka link http://komikbaru.com/Yotsubato!
disitu, komik Yotsubato-nya udah sampai seri 76.

mungkin juza sudah baca, tapi ini hanya sekedar info kok, ^^

Yotsuba said...

iya, kayak'a di link itu udah ngak lanjut lagi, juza ngak baca online, juza beli komik'a. baru vol .10 sampe seri berapa juga lupa....

terima kasih info'a...:)

Sahrul Afifahtul Azam said...

hmmm....... kalo di komik seri 10 nya , baru sampe bab 69... ^^
jadi, lebih jauh yang di link yang sya kasi
(bab 76)....


yup,sama2..... :)

dhyrabdpsr said...

Yang bikin aku suka yotsuba tu lucuu:D

cara memakai jilbab said...

komik yang sangat menghibur dan juga mendidik,, wlopun diasuhnya sama cowo tapi tetap tegas dan hangat, very recomended comic :D

Anonymous said...

Aku jg suka banget sama Yotsubaaa...aaakk..tapi lama banget nunggu seri yg baru keluar..hiks hiks..

Post a Comment

Arigatou.. Visit Again Yaa... ~