Saturday, March 30, 2013

Musim Panas, Orkestra Jangkrik, dan Semangka

Malam-malam saya jadi semakin meriah karena ditemani orkestra jangrik. Tepat di samping kamar saya mereka konser. Seperti biasa, ini pertanda sedang musim panas. Panasnya luar biasa. Sampai membuat saya menenteng kipas kemana-mana.... :D

Sebagian orang memilih terus mengeluh, sebagian lainnya diam saja, sedikit sisanya bersyukur atas nikmat panas ini. Saya, salah satu orang yang cenderung mengeluh. Tapi, kemudian saya disadarkan bahwa musim panas adalah saat yang sempurna menikmati air semangka kerok kesukaan saya. Semakin panas cuaca, maka semakin luar biasa sensasi kesegarannya yang ditambahkan sirup, air dingin dan es batu. Sluuurp....:p
*pemahaman ini muncul saat saya sedang mengerok semangka di dapur... :D

Saya pun segera bersyukur akan kehadiran musim panas yang luar biasa ini. Musim panas sudah menyapa. Kita terus mengeluh pun tidak berguna. Kalau mau menuruti nafsu, nanti di musim hujan pun orang akan terus mengeluh tentang hujan yang tidak berhenti, banjir, cucian tidak kering, dll. Tiada habisnya, serba salah, maka carilah hal-hal positif yang dapat kita syukuri dari musim yang panas ini. Walau sekedar segayung air semangka kerok (kali ini edisi semangka kuning lho).... :p

*Salam Semangka Kerok

2 comments:

Muhammad Haekal said...

musim panas + sarjana = hana ubat!!

Yotsuba said...

*tersengat kata2 'sarjana', kalian enak udah sarjana....

Post a Comment

Arigatou.. Visit Again Yaa... ~