Friday, July 13, 2012

Ditodong Tema Skripsi.....:(

Mendengar masalah skripsi dan turunannya bukanlah hal yang mengganggu bagi saya beberapa waktu (tahun) lalu. Tapi lain ceritanya dengan sekarang...hufft!

Dulu saat teman-teman saya sibuk memikirkan judul, saya santai saja karena jelas belum bisa mengambil mata kuliah itu di KRS, soalnya saya belum cukup jumlah MK....Hahaha... Biasanya saya cuma lewat sambil senyum dan siul-siul riang dalam hati... : P


Saya dulunya berfikir, mungkin kalau saya sudah selesai semester 7 di psikologi barulah saya mikirin skripsi. Eeehh... tau-tau di akhir semester 6, saya sudah ditodong tema (berisi judul, teori dan daftar pustaka) oleh TPS (Tim pengelola Skripsi) kampus. Tidak tanggung-tanggung minimal 2 tema dan harus dikumpul dalam jangka waktu 1 minggu di saat liburan pula. Jelas saya protes keras, setelah melalui smt 6 yang begitu gila, masak liburannya harus mengerjakan dan memikirkan skripsi. Ooogaaah...!!



Saya rasa tindakan mengejar dan mendesak mahasiswa ini diakibatkan galaunya TPS oleh kakak-kakak leting yang tidak kunjung selesai dan tamat serta hengkang dari kampus. Tapi yang benar saja membuat kami seolah sapi perah yang tak boleh berhenti memproduksi susu. Gila..!!

Sebenarnya saya sudah memiliki 2 judul di kepala, namun saya belum begitu sreg dengan 2 judul tersebut. Selain itu saya masih ragu apa saya benar-benar akan menjadikannya judul skripsi saya. Kalau persoalannya hanya mengumpulkan tema, mungkin gampang. Tapi kalau tiba-tiba itu judul diterima? Naah.... repotlah saya, Dosen pembimbingnya kemudian ditentukan dan kemudian nagih-nagih serta tanya-tanya itu tema yang tidak diniatkan untuk skripsi, Oalaaah. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk tidak mengumpulkan tema itu. Dengar-dengar sih tidak akan dibuka periode ke 2 pengumpulan tema. Alamat tindakan saya berbuah tidak seminar bersama-sama anak-anak 09. Ckckck.

Sekarang saya benar-benar menikmati liburan saya dan urusan tema, setelah liburan saya pikir kembali. hidup itu harus profesional. Libur ya libur. Kuliah ya kuliah...


Salam Tema...:p


Gambar: Paman Google

2 comments:

Sii Isni said...

Kk harus susun 2 skripsi lho. :p
Cemunguuuuuuuuuud eaaa. XD

Yotsuba said...

itulaaaaah.....T.T

semacam banyaaak yaa.... 1 aja malas mikir'a...hehhehe

moga2 cepat cemunguuuud....^^

Post a Comment

Arigatou.. Visit Again Yaa... ~