Saturday, April 9, 2011

Teman-Teman Menggila Les Bahasa Jepang (TTMLBJ)

Hei....hei...hei.....^-^

InsyaAllah dalam beberapa post ke depan n beberapa post ke belakang, saya akan dan sudah menceritakan beberapa aktivitas yang TTMLBJ dan saya lakukan. Jadi biar ngak bingung, maka saya akan berikan sedikit cerita nostalgia saya tentang pertemuan TTMLBJ.

Pulang naek boat, Lampu uk

Hehehe...karena awalnya kami bersua di sebuah tempat les bahasa Jepang (saya: Juza, K'Irma, K'Rahmi, K'Mutia, K'Anggun dan Oya), maka saya, secara tidak resmi menyebutnya sebagai Teman-Teman Menggila Les Bahasa Jepang (TTMLBJ). Sebenarnya awal bertemu kami bukan hanya di tempat les, k'Mutia (saya kenal karena k'mutia adalah kakak leting saya dan sekaligus anak teman orang tua saya), Oya (kami pernah sekelas dulu pas MIN dan setelah sekian lama bersua kembali), k'Irma n k'Rahmi (pure baru kenal), k'Anggun (juga baru kenal n awal'a adalah anak baru di kelas kami). Kegiatan belajar mengajar berlangsung normal n belom ada tanda-tanda kegilaan. Tentu saja dalam kelas itu ada beberapa teman lain yang ikutan les. Tapi entah knapa kami sudah dekat berenam.

Another session at Lampu uk

Dimulai dari jalan-jalan pulang les bareng yang berakhir di pantai. Kemudian berlanjut ke beberapa tempat lainnya.  Hingga akhirnya menjadi agenda rutin jalan-jalan. walau kemudian ada yang muncul n pergi, k'Rahmi udah jadi istri pangerannya, ehhehe. Tapi muncullah Cuex (adek leting MAN plus temen kuliah saya). Walau si cuex jarang ikutan tapi dia tetap kadang-kadang ikut kalau berkesempatan. Karena tidak mungkin jalan-jalan terus, kemudian kegiatan berubah menjadi blajar bareng kembali bahasa Jepang (meluruskan niat awal). Lama-lama melenceng lagi jadi blajar merajut dan berbagai kerajinan tangan bersama-sama, saling mengajari keahliannya. Setelah itu ada juga sesi belajar memasak kue n penganan nikmat lainnya, mulai dari yang khas jepang hingga yag khas indonesia. Namun tetap sekali-kali diselingi jalan-jalan. Tak lupa pula kegilaan kopi mengkopi n nonton film, video dan musik jepang, korea, dan china di obral di kesempatan bersama ini. Pastinya agenda-agenda ini diisi dengan kegilaan yang luar biasa ampuh menghilangkan stress. Tak lupa pula sesi foto-foto yang amat mendominasi. Hihihi.

Menggila ujan-ujan di belakang kantor k'Irma

Hingga sekarang udah cukup lama kami bersama, kira-kira 1,5 tahun ada ngak ya? Lupa juga. Hmm...Tapi nama resmi buat kelompok ini belom ada. Sempat terpikir untuk membuat sebuah nama ketika kami bersama-sama membuat kegiatan Bazar Peduli untuk Tangse, yang saat itu sedang dilanda musibah (dengan berjualan makanan, kue, rajutan dan hasil kerajinan lain termasuk hamster ternakan k'Anggun), tapi akhirnya hingga acara itu selesai kami belom punya nama. Hehehe...

Bazar Peduli Tangse, Taman Sari

Tapi ada begitu banyak hal yang saya dapat dalam group ini yang tak terkira n sangat berharga. Benar-benar sebuah group yang terbentuk dari latar belakang berbeda, umur jelas jauh berbeda, dan perbedaan lainnya, tapi ada satu kesamaan awal dari kami semua, yaitu menyukai bahasa Jepang. Hingga akhirnya satu kesamaan itu memunculkan kesamaan lainnya n perbedaan lainnya yang mebuat kami tetap bersama.

Banana Boat at Lampu uk

Semoga kebersamaan ini diridhai oleh Allah dan tetap abadi karena kehendak-Nya. Saya sangat berharap ada manfaat bagi sesama kami dan juga untuk orang-orang di sekitar kami karena kebersamaan ini. Semoga... Al fatihah, amiiin.....>.<

Benteng peninggalan Jepang, Sabang

2 comments:

Sii Isni said...

Wkwkwkwk... ada-ada ja.. hahaha

Anonymous said...

"*NUMPANG PROMO, yach...
Telkomsel NET menyediakan semua info tentang INTERNET. Gampang dan Mudah, hanya dengan mengetik REG NET kirim ke 9789(khusus pengguna Telkomsel)... kamu bisa dapatkan tips-tips & kemudahan untuk meng-access atau men-download setiap link atau situs-situs yg ada di INTERNET. Semua langsung dari hp kamu. Tunggu apa lagi... Mari gabung di club Net kami!
"

Post a Comment

Arigatou.. Visit Again Yaa... ~