Wednesday, November 7, 2012

Adek Ganteng Baju Pink...:p

Assalamu'alaikum.......^_^
Alfatihah dulu buat kita semua.....*hening sambil komat kamit....Amiiin.

Cerita punya cerita, di kampus saya sedang gencar-gencarnya kampanye pemilihan gubernur BEM. Kandidatnya kali ini adalah adik-adik leting 2010. Jujur, awalnya saya ogah-ogahan terlibat dalam hal apapun. Lagipula saya tidak kenal, tidak tahu, dan tidak pernah melihat ke 2 kandidat yang mencalonkan diri. Nantilah, saya pikir, mereka akan masuk ke kelas-kelas untuk memperkenalkan diri, barulah saya nanti menetapkan pilihan.

Benar saja, satu demi satu kandidat mulai melakukan kampanye dengan masuk ke kelas-kelas untuk memperkenalkan diri dan mengajak memilih mereka. Kandidat pertama masuk, saya kurang sreg, dan tanggapan saya biasa saja. Beberapa hari berselang, masuk kandidat kedua. Naah yang satu ini, majulah kandidatnya dengan tim suksesnya ke depan kelas kami. Dalam tim suksesnya, atau jubirnya, adalah si Adek Ganteng Berbaju Pink (AGBK). Sebenarnya bukan pink, namun kemeja putih bergaris merah, karena dilihat dari agak jauh, jadilah pink. Eheem...


Si AGBK ini ganteeeeeng bangeeet, jadilah para penghuni kelas kami, termasuk saya yang memang sudah duluan di depan, pada maju duduk jadi paling depan. dengan norak beberapa teman saya menampakkan ketertarikan pada si AGBK. Naaah.... saya? saya juga suka, trus saya bisik-bisik dengan si Lia dan teman lainnya, sederet sebangku saya, "Dari sekian banyak nomor HP di kertas selebaran ini nomor adek tu yang mana? twiternya yang mana? FB nya yang mana?" Dan adalah mereka merespon: "IIIiiiiih kak Juzaaaa, ngak boleh ma adek-adek". Saya ketawa ngakak. :v

Well, intinya saya dapat gebetan baru. Adek Ganteng Berbaju Pink....:p

Tapi sebenarnya, yang membuat saya jatuh cinta pada AGBP itu bukan karena gantengnya, tapi karena dia pinter, dari content dan cara bicaranya saja kelihatan banget kalau dia pinter. Daaan... Eng Ing Eng... Proses kagum bekerja dalam diri saya. Tehee.




Pokoknya orang pinter selalu dapat membuat saya kagum, dan segera bakal jadi pusat perhatian saya, kalau ganteng itu sih bonus plus plus, ngak nolak deh. Hahaha.
Sangking ributnya saya dengan adek yag satu ini, kawan-kawan saya pada memberikan informasi, mulai dari dia yang sudah ke beberapa negara, playboy kelas kakap, dan sebagainya dan sebagainya.
Saya mah, senyam senyum aja menerima info "buruk" itu, yang penting sedang keseng sem.

Sambil menulis post ini, saya jadi teringat pertanyaan salah satu adik leting saya, "Sebenarnya, kak juza itu sukanya sama yang kayak gimana, coba kasih contoh dulu satu, nanti kami cariin".

Pertanyaan ini mulai selewar selewir di sekitar saya mengingat sudah beberapa orang di kelas kami yang menikah. Teman-teman sekelas saya yang adalah adik-adik leting ini mulai khawatir, kak Juza kok belom punya pacar, kok ngak ada tanda-tanda punya calon, dan lainnya. mereka mulai gencar jodoh-jodohin saya dengan abangnya lah, kenalannya lah, atau entah siapa-siapa.

Sebenarnya, mereka dengan terang-terangan mengatakan bahwa mereka juga ingin cepat-cepat menikah, melihat 2 teman kami yang sudah mendahului. Namun, mengingat umur mereka belum saatnya, jadilah mereka mengkambinghitamkan saya yang sudah mulai beranjak cukup umur ini. Lucunya begitu saya tebak, "Adek kalau mau bilang aja, biar kakak cariin," mereka dengan tidak malunya bilang "iya, pingiiiin....>.<"

Hahahha....Dasar, proyeksi semua...:p


Proyeksi adalah salah satu bentuk pertahanan diri (Defence Mechanism) yang diperkenalkan Sigmund Freud, dimana orang cenderung dengan cepat melihat atau membesar-besarkan suatu masalah yang menjadi kekurangan, ketertarikan, atau kelebihan orang lain dikarenakan hal itu merupakan kekurangan, ketertarikan ataupun kelebihan dirinya sendiri yang tidak ingin ditampakkan secara langsung. mekanisme ini digunakan untuk mengurangi kecemasan atau melepaskan sesuatu yang terpendam dalam dirinya.Contoh gampangnya ya seperti di atas tadi: Adik-adik leting saya mencoba menjodohkan saya dan ingin saya cepat menikah serta membahasnya secara heboh, padahal itu adalah kenginginan mereka sendiri. mereka menurunkan kecemasan dan keinginan mereka yang ingin segera menikah namun belum saatnya itu. Kurang lebih begitu.

Sekian dulu post kali ini.


*Salam Adek Ganteng Baju Pink.....(wink)

Foto: aliexpress.com & comparestoreprices.co.uk

3 comments:

Muhammad Haekal said...

hahahahahaha!
sip, sip, aku bantu cariin buat qe satu!!

Yotsuba said...

Hahahaha.....

Yotsuba said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Arigatou.. Visit Again Yaa... ~